Ditanya Provinsi Cirebon, Walikota: Saya Nggak Kepikiran, Lebih Sreg Jadi Bagian Jawa Barat

Ditanya Provinsi Cirebon, Walikota: Saya Nggak Kepikiran, Lebih Sreg Jadi Bagian Jawa Barat

CIREBON - Wacana Provinsi Cirebon kembali mengemuka setelah deklarasi Komite Percepatan Pembantukan Provinsi Cirebon (KP3C) melakukan deklarasi.

Acara yang dilaksanakan pekan lalu itu, Jumat (10/9), disebut sebagai tindak lanjut dari Presidium Pembentukan Provinsi Cirevon (P3C).

Kendati demikian, belum juga wacana ini berkembang, Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah menyatakan sikap.

Bahwa Kota Cirebon tidak akan ikut serta dengan pembentukan provinsi baru itu.

\"Tidak kepikiran untuk masalah pembentukan Provinsi Cirebon,\" kata Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, saat ditemui pagi ini, Rabu (22/9/2021).

Dikatakan dia, yang terpenting bagi masyarakat Jawa Barat, bila sudah bisa memberikan peran dan diberikan peran. Sehingga tidak perlu berpikir lebih sempit.

\"Sekarang bagaimana kita mengembangkan Jawa Barat. Saya nggak kepikiran membahas Provinsi Cirebon. Lebih baik, berpikir menjadikan Jawa Barat Juara,\" tegas dia.

Bagaimana bila ada yang mendorong wacana itu untuk kembali dibahas? Walikota mengaku, tidak akan serta merta ke arah sana.

Ditegaskan dia, telah menjadi sikap Pemerintah Kota Cirebon, tidak memikirkan masalah pembentukan Provinsi Cirebon.

\"Saya lebih sreg, lebih suka, menjadi bagian dari Jawa Barat. Dan bagaimana Pemerintah provinsi ini mengembangkan 27 kabupaten kota untuk bersama-sama maju,\" tegasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya..

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: